oleh

Jabatan 105 Kepala Sekolah Kosong Mulai Diisi

BojonegoroDetakpos-Proses pengisian jabatan 105 Kepala Sekolah Dasar (SDN) yang kosong di Bojonegoro, Jawa Timur, selama beberapa tahun terkahir mulai dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Hanafi menjelaskan, sebanyak 105 jabatan kepala sekolah dasar yang kosong sudah berlangsung selama lima tahunan ini.

Dan jumlahnya, tambah dia, terus bertambah dari tahun ke tahun. ‘’Semakin tahun semakin bertambah hingga sampai 105 jabatan ini yang lowong di Bojonegoro,’’ katanya,Rabu (31/10).

Kekosongan itu, lanjut dia terjadi karena banyak kepala sekolah yang memasuki masa pensiun.

Sementara  jabatan kepala Sekolah saat ini tidak begitu diminati dan banyak yang tidak mengikuti atau mengajukan diri untuk mengisinya.

‘’Dan ini tidak hanya Bojonegoro tapi secara nasional terjadi banyak yang gak mau jadi kepala sekolah,’’ tegasnya.

Untuk sementara ini dia menjelaskan, jabatan 105 Kepala Sekolah Dasar yang lowong dirangkap oleh Kepala Sekolah terdekat.

Hal ini tambah dia membuat tidak efisien untuk administrasi sekolah. ‘’Tapi agar tetap berjalan dan proses belajar mengajar tidak terganggu harus dilakukan,’’ katanya.

Mengenai proses pengisin dia menuturkan saat ni telah melakukann komunikasi dengan guru secara personal agar mau mengiktui tes kepala sekolah.

Meskipun demikian, lanjut dia, ada juga yang langsung ditunjuk untuk mengikuti tes pengisian jabatan kepala sekolah. ‘’Kita paksa dengan tunjuk langsung melalui surat,’’ jelasnya.

Bahkan pihaknya juga berpesan bagi yang sudah ditunjuk mengikuti tes pengisian kepala sekolah agar tidak asal-asalan.

Menurut dia jika dilakukan secara asal-asalan dengan harapan tidak lolos seleksi maka pihaknya akan mengambil tindakan.

‘’Yang jelas akan ada tindakan kalau terbukti asal-asalan dalam mengerjakan,’’ imbuhnya tanpa merinci tindakan yang dimaksud. (d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini