oleh

Jandom, Masyarakat Tanya Kelanjutan DAK Pendidikan

BojonegoroDetakpos-Sejumlah keluhan dan uneg-uneg masyarakat sekitar wilayah Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur, ditumpahkan dalam acara Jandom Bareng Desa Pejambon di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo.

Berbagai pertanyaan tersebut di antaranya masalah Jamkesda dan Dana Alokasi ataau DAK Pendidikan. Seperti yang ditanyakan oleh Iswanto warga Desa Pejambon yang menanyakan pencairan dan keberlangsungan DAK Pendiikan.“Kapan cairnya dan bagaimana kelangsungannya,” katanya.

“Semua sudah cair dan sudah di transfer di rekening Desa,” Kata M Chosim staf Ahli Bupati Bojonegoro memberikan jawaban. Chosim kemudian meminta agar hal itu ditanyakan ke Kepala Desa.

Kalau keberlangsunganya mohon agar Donny Bayu Setiawan anggota DPRD dari PDI Perjuangan selain juga tim transisi dari Bupati dan wakil Bupati terpilih.“Saat ini sedang proses dibagikan untuk wilayah Sumberejo,” kata Camat Sumberrejo Ilham.

Dia menyatakan seluruh desa di Sumberrejo sedang proses dan tidak ada niatan untuk menghambat. Sebab saat prncairan kemarin bertepatan dengan libur sekolah sehingga baru dibagikan dalam beberapa hari ke depan saat sekolah aktif.

“Ada beberapa hal yang nemang harus kita lanjutkan,” kata Donny Bayu Setiawan. Termasuk DAK Pendidikan akan tetap kita lanjutkan karena hal itu penting termasuk juga untuk peningkatan sumber daya manusia masyarakat Bojonegoro.

Hal itu lanjut dia karena menjadi hak pokok masyarakat di mana biaya pendidikan SD dan SMP akan digratiskan. Yang jelas janji politik dan janji moral tambah dia akan direalisasikaan.

“Saat ini kita sedang koordinasi dengan dinas dan instansi terkait realisasi janji poltik yang sudah ada untuk itu kami mohon waktu dan kesabaran untuk nerealisasikkan,” jelasnya.

Acara Jandom bareng Desa Pejambon edisi  ketigabelas dengan didukung Dinas Kominfo. Sejumlah kelala dinas dan SKPD Pemkab Bojonegoro hadir dalam acara tersebut untuk langsung menjawab keluhan dan unek unek masyarakat sekitar. (d/4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini