oleh

Jembatan Bojonegoro-Trucuk Diharapkan Jadi Tempat Wisata

Oleh: Hadi

Bojonegoro-Detakpos -Selain menjadi akses warga, jembatan yang menghubungkan Kota Bojonegoro,  dengan Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur,  juga diharapkan bisa menjadi obyek wisata.

Menurut Bupati Bojonegoro, Suyoto, jembatan ini nantinya bukan sekadar menjadi alat transportasi namun menjadi salah satu kawasan wisata baru.

Oleh karena itu, dia berharap Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memikirkan bagaimana menata kawasan ini menjadi obyek wisata.

“Di sisi kanan-kiri jembatan kita harap menjadi daya tarik wisata. Kita mengandalkan keindahan bangunan dan lokasi sekitar jembatan,” kata Suyoto didampingi Wabup Setyo Hartono dan Kepala DPU Andi Tjandra, saat sidak di lokasi pembangunan jembatan, Senin pagi (4/12).

Dia berkomitmen dalam memberikan infrastruktur dasar yang akan memberikan dampak langsung, baik terhadap pertumbuhan ekonomi maupun kemudahan akses jalan tak diragukan.

Dia menjelaskan, jika beberapa waktu lalu jemmbatan yang menghubungkan Kecamatan Trucuk dengan Kasiman yang telah rampung dibangun, kali ini giliran akses jembatan yang melintasi Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Kota Bojonegoro – Kecamatan Trucuk akan segera rampung.

“Jembatan ini akan kita beri nama Jembatan Sosrodilogo,” paparnya.Bupati bersama wabup juga menanyakan kondisi pembangunan saat ini. Selain juga kendala apa yang dihadapi.”Saya harap akhir tahun ini sudah selesai, kemudian awal tahun sudah bisa dilalui,” ucapnya menambahkan.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini