oleh

Kang Yoto Akan Ceramah ”OGP” di Inggris

Manchester, InggrisDetakpos– Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dinilai berhasil menerapkan open government patnership (OGP) atau keterbukaan Pemerintahan.

Bupati Bojonegoro Dr Suyoto akan berbagi pengalaman tentang open government patnership tersebut. Selain itu soal menggerakkan partisipasi pemuda dalam membangun daerah, sehingga kabupaten itu mampu keluar dari zona 10 besar daerah miskin di Jawa Timur.

Yang menarik, berbagi pengetahuan dan pengalaman akan disampaikan doktor lulusan UMM Malang itu dalam forum internasional yang digelar di Inggris.

Pada Jumat, 27 Oktober di Room 1 Students Union University Of Manchester Oxford, Inggris, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto itu akan menjadi pembicara tamu.

Kang Yoto akan menyampaikan diskusi dengan tema ‘’Membangun Karakter Pemuda Indonesia yang Humanis Berintegritas dan Solutif” dalam mengoptimalkan pembangunan daerah.

Kang Yoto akan berbicara di forum itu bersama pembicara lain, yaitu Rizal Sukama, Duta Besar RI Untuk Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia.

Masih di kota yang sama, Sabtu 28 Oktober bertempat di Room 1 Students Union Inoversity Of Manchester Oxford, Kang Yoto akan menjadi pembicara dalam ”Pengajian Karisma.”

Dua acara tersebut akan digelar oleh PPI-GM atau Indonesian Students Society In Greater Manchester.

Pada Minggu 29 Oktober, Bupati akan akan menghadiri acara Muhammadiyah International forum ke 6 di London.

Sementara Senin, 30 Oktober, Kang Yoto akan menjadi pembicara Innovation in Governance For Inclusive Development di G7 Humanities Bridgeford Street London.

Di forum itu Kang Yoto akan menyampaikan mengenai Innovation In Governencae- Evidance at The Sub National Governement Level.

Di mana acara ini sendiri digelar oleh Centre For Development Informatics Publics Lecture. Sementara panelis dalam acara ini Dinta Putri dari Center For Innovation Policy And Govenrnance dengan tema From Smart City to Open City. Selain itu adalah Profesor Richards Heeks dari Global Development Institute.

Bupati juga akan menjadi pembicara di University of Ussex Brighton Inggris terkait dengan Open Governenance. Beberapa acara itu sendiri akan live stream di youtube.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini