oleh

Menlu Besok Temui Aung San Suu Kyi dan Pimpinan Militer Myanmar

JakartaDetakpos– Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sudah berada di Myanmar, dan besok pagi rencananya melanjutkan perjalanan ke Naypitaw.

” Saya baru tiba di Myanmar. Besok pagi lanjut ke Naypitaw,” tulis Menlu Retno mekalui WA kepada r, Senin (4/9/2017).

Menteri Luar Negeri ke Naypyidaw, akan membahas sejumlah hal berkaitan dengan kondisi etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Retno akan bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar. Dalam pertemuan yang akan digelar di Naypyidaw itu, dia akan menekankan soal pentingnya keamanan dan stabilitas di Rakhine.

Dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar, di mana antara lain akan menekankan isu keamanan dan stabilitas di Rakhine State.Setelah itu, Retno juga dijadwalkan bertemu dengan State Counsellor Daw Aung San Suu Kyi yang juga pimpinan Myanmar.

Retno akan menyampaikan sejumlah usulan dari pemerintah Indonesia terkait perlindungan bagi semua warga yang ada di Rakhine.”Di antaranya Indonesia akan menyampaikan beberapa proposal, dan termasuk untuk melakukan proteksi kepada semua warga yang tinggal di Rakhine State,” tuturnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menegaskan perlu aksi nyata bukan hanya pernyataan kecaman-kecaman. ” Saya telah menugaskan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak termasuk Sekretaris Jenderal PBB Bapak Antonio Guterres dan Komisi Penasihat Khusus Untuk Rakhine State, Bapak Kofi Annan,”ungkap Presiden .

”  Menteri Luar Negeri telah berangkat ke Myanmar, untuk meminta Pemerintah Myanmar agar menghentikan dan mencegah kekerasan, agar memberikan perlindungan kepada semua warga termasuk muslim di Myanmar, dan agar memberikan akses bantuan kemanusiaan,”tambahnya.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini