oleh

Menlu: Penghargaan Agent of Change Jadi Penyemangat Kerja

JakartaDetakpos– Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyatakan akan menjadikan anugerah Agent of Change, dari UN Women dan Global Partnership Forum (GPF), ini sebagai penyemangat untuk bekerja lebih keras lagi.”Terima kasih banyak (Matur Nuwun sanget, red),” tulis Menlu Retno via WA, ketika Detakpos  menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan itu, Kamis (21/9).

Seperti diketahui, Menlu Retno di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Rabu (20/9), dia mendapat anugerah Agent of Change, dari UN Women dan Global Partnership Forum (GPF).

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas terobosan dalam memajukan Agenda 2030 dan pembangunan berkelanjutan, serta penanganan berbagai isu global melalui diplomasi kemanusiaan dan perdamaian.

Belakangan ini Indonesia aktif melakukan  upaya membantu penyelesaian krisis di sejumlah negara, termasuk krisis kemanusiaan  etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar.Menlu Retno pun membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk di Myanmar dan Bangladesh.

UN Women dan GPF menilai  Retno sosok panutan dan sumber inspirasi bagi jutaan wanita baik di Indonesia maupun dunia.

Retno kembali menyatakan, Indonesia akan terus berkontribusi pada perdamaian, keamanan dan kesejahteraan dunia. Termasuk menjadikan perempuan sebagai kekuatan dan bagian dari solusi untuk menyelesaikan tantangan dunia.


“Bekerja lebih keras bagi rakyat dan bangsa Indonesia, bagi perdamaian dan kesejahteraan global, serta bagi para wanita di seluruh dunia,” pungkas Menlu seperti dilansir laman Kemlu.

UN Women adalah lembaga PBB yang bertugas memajukan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.  Sementara GPF adalah lembaga non-profit yang bertujuan memajukan kemitraan inovatif bagi pembangunan. GPF memiliki komitmen untuk mendukung PBB dalam memajukan pembangunan berkelanjutan.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini