oleh

Mensos: Kita Harus Gotong Royong Urus Rakyat

Pamekasan,detakpos-Menteri Sosial Idrus Marham menghimbau kepada Pemerintah daerah dan _stakeholder_ terkait untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat. “Prinsipnya kalau ada urusan rakyat kita harus gotong royong, bersama-sama,” kata Mensos ketika berkunjung ke Pamekasan dalam rangka penyaluran bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan dan Bansos Rastra (4/2).

“Nggak boleh ada satu pejabat yang saling lempar-lempar tanggung jawab. Nggak. Urusan rakyat adalah tanggung jawab kita bersama Pusat dan Pemerintah Daerah,” tegas Idrus dihadapan 500 Keluarga Penerima Manfaat yang hadir di Pendopo Bupati Pamekasan.

Seperti diketahui bahwa selama dua hari Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2), Menteri Sosial berkeliling di lima kabupaten untuk memastikan bahwa bansos PKH dan bansos Rastra sampai kepada yang berhak. Hari Sabtu Mensos berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Bangkalan, Sementara hari ini (Minggu,4/2) berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, dan berakhir di Kabupaten Sampang.

Disetiap Kabupaten, Menteri Sosial mengajak Bupati atau Plt. Bupati, anggota DPRD, Kepala Dinas Sosial Provinsi, Komandan Kodim, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Bulog, Pimpinan Bank setempat yang menjadi mitra dalam penyaluran bansos,  serta seluruh pimpinan OPD setempat.

Secara bergiliran menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat dan Anak berprestasi dari keluarga PKH. Setelah selesai menyerahkan bantuan secara simbolis, Mensos menyampaikan kenapa yang menyerahkan secara simbolis harus bersama-sama antara pemerintah pusat dan daerah.

“Artinya apa, artinya adalah bahwa semua mempunyai.tugas yang sama untuk membuat rakyat sejahtera sesuai dengan kewenangannya,” jelasnya.”Kalau ada masalah dengan isabilitas 10.833, dan PKH Lansia 38,896,” tegas Harry.Harry menambahkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai dan Beras Sejahtera untuk 2,3 juta keluarga senilai 3,7 trilyun.(d2)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini