oleh

Jika Rejeki, Akan Jadi Sekda Bojonegoro

BojonegoroDetakpos– Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Jawa Timur, Nurul Azizah mendaftarkan diri sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda).

Meski diunggulkan, Nurul tetap merendah. Dia menyakini kalau posisi tersebut adalah rezekinya, maka akan jadi Sekda.

“Saya tidak bisa bilang optimis atau pun pesimis. Tetapi jika memang itu bagian saya, maka saya akan jadi,” kata Nurul, Kumis (26/9).

Dia mengungkapkan, dirinya tidak ada persiapan khusus dalam pencalona dirinya ini. Dia mengaku hanya menggunakan kesempatan dan peluang yang tersedia di Bojonegoro saat ini.

“Mengalir saja seperti air. Tidak mentargetkan saya harus jadi,” ujarnya.

Ditambahkan, tidak dia akan mengikuti seluruh tahapan yang sudah ditetapkan oleh panitia, mulai dari pendaftaran, kemudian pengumuman, dan serangkaian tes.

“Ditanya apa yang nanti saya jawab, sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki. Yang terpenting seluruh persyaratan pendaftaran sudah saya lengkapi,” tegas dia.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Adhie Witjaksono optimistis bisa menjadi Sekda.

Adhie mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Hanya saja ada lowongan sekda sehingga dirinya pun ikut serta mendaftarkan diri.

“Pasti optimis bisa jadi, makanya saya daftar. Di mana saya juga baru menyerahkan berkas dan persyaratan yang telah ditentukan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Senin (23/09),” kata pria yang pernah menjabat sebagai kepala Dinas Sosial tersebut.

Dia menyebutkan, kalau telah membuat makalah seperti yang ada dalam persyaratan pendaftaran sekda. Tetapi tidak memiliki persiapan khusus untuk menhadapi rangkaian tes nantinya.

“Ya jika ditanya akan saya jawab sesuai dengan pengetahuan saya,” ujarnya.

Pewarta : Jarwati
Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini