oleh

Pemda Anggarkan Pembangunan Jembatan Klepek Rp 15 Miliar

Pewarta: Jarwati

BojonegoroDetakpos-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur,  pada tahun 2018 akan mulai melaksanaka pembangunan jembatan di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jatim.

Pada tahapan awal, yaitu pembuatan kontruksi jembatan dengan anggaran dana mencapai Rp10 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum  (PU) Bina Marga, Antonius Andik Tjandra mengatakan, selama ini warga Desa Klepek Kecamatan Sukosewu menggunakan pintu air sebagai akses jalan mereka.

Padahal konteuksinya tidak sesuai untuk digunakan sebagai jembatan, dan bisa membahayakan masyarakat.Karena itu,  Dinas PU Bina Marga menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan klepek.

Tetapi pada tahun depan hanya ada anggaran untuk pembangunan tahap awal saja. Yaitu pembuatan kontruksi.

“Kami hanya bisa menganggarkan dana Rp 10 miliar  dalam pembangunan tahap awal mendatang. Total kebutuhan anggaran adalah 15.000.000.000,-. Sebab kami harus bisa meminimalisir anggaran dana yang ada,” kata Andik di Bojonegoro, Rabu (13/12).

Dia menambahkan, pintu air yang sekarang ini digunakan oleh masyarakat hanya untuk lewat pejalan kaki saja. Apabila digunakan lewat oleh kendaraan yang membawa angkutan berat, maka tidak akan bertahan lama, dan bisa rusak.

“Awalnya hanya pejalan kaki, pengendara sepedah ontel, dan pengendara sepedah motor saja yang lewat dijalan air tersebut. Tapi lambat laun semua kendaraan melewatinya, ” terang dia.(*/)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini