oleh

Pemkab Gresik Pindahkan Pedagang Kaki Lima Senin

GresikDetakpos –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, akan memindahkan pedagang kaki lima di alun-alun ke Jalan Notoprayitno, Senin (24/7/2017).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, di Gresik, menjelaskan penempatan pedagang kaki lima alun-alun ke Jalan Notoprayitno sudah atas persetujuan pihak PT Semen Indonesia.
 
Menurut dia, Bupati Gresik Halim Radianto bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perindustrian Perdagangan, Agus Budiono sudah datang ke PT Semen Indonesia.

Meski tidak bertemu langsung, tetapi melalui telepon Direktur Sumber Daya Manusia PT Semen Indonesia  Agung Yumanto tidak menolak Jalan Notoprayitno dimanfaatkan untuk pedagang kaki lima eks alun-alun.

Atas izin itu, menurut Suyono, pemkab  akan menindaklanjuti dengan mengambil langkah memindahkan 44 pedagang kaki lima eks alun-alun di tempatnya yang baru itu.

“Mulai Senin 24 Juli 2017,  pedagang alun-alun  dipersilahkan untuk pindah dan menempati lokasi baru yaitu di Jalan Notoprayitno. Jalan tersebut membentang dari Jalan Dr Sutomo sampai Tridharma,” katanya menjelaskan.

Ia menyebutkan Jalan Notoprayitno memiliki panjang 617 meter  mulai dari pojok timur sampai perempatan Tridharma dan Jalan Siti Fatimah Binti Maimun.

“Lokasi yang dibutuhkan 44 pedagang kaki lima berkisar 132 meter-200 meter,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menegaskan.

Saat ini, pemkab mempersiapkan spanduk yang akan dipasang di Lokasi lama berisi pemberitahuan kepada  pedagang kakli terkait lokasi barunya itu. (sdm/detakpos)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini