oleh

Pemkab Siapkan Seluruh Kebutuhan Relokasi Pedagang

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, sudah menyelesaikan seluruh kebutuhan perpindahan untuk para pedagang di bahu jalan pasar Kota Bojonegoro, ke dalam tempat parkir pasar.

Asisten dua Pemkab, Setyo Yuliono mengatakan, seluruh persiapan sudah dilakukan oleh Dinas Perdagangan. baik itu untuk penataan lokasi bagi para pedagang, dan kebutuhan yang lain.

“Kami sudah siap untuk proses perpindahan para pedagang di bahu jalan. Karena Dinas Perdagangan sudah menyiapkan semuanya, berupa penyusunan lokasi para pedagang, pemasangan lampu, dan lainnya,” kata Setyo Yuliono,Selasa (6/11).

Dikonfirmasi terpisah plt Dinas Perdagangan, Agus Hariana membenarkan hal tersebut. Pihaknya sudah melakukan seluruh persiapan, baik itu kapling lokasi baru untuk para pedagang, kemudian pemasangan lampu.

“Kami juga sudah menyiapkan gerobak sampah bagi para pedagang. Kemudian ke depan kami akan bangunkan kanopi, agar para pedagang tidak kehujanan dan kepanasan,” tegas.

Diberitakan sebelumnya,  pedagang menolak relokasi karena tempat parkir pasar itu sepi pembeli. Mereka sempat menolak tapi Pemkab juga memaksa agar ratusan pedagang di bahu jalan pasar kota itu pindah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini