oleh

Pencairan Hibah Bansos Lembaga Pendidikan masih Ngambang

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos-Nasib sejumlah lembaga pendidikan calon penerima hibah Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, masih mengambang, atau belum jelas pencairannya.

Pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bojonegoro, menyatakan sudah menyelesaikan semua tugas yang berkaitan dengan dana hibah Bansos untuk 41 lembaga pendidikan swasta, pada anggaran tahun 2018.

Kepala Diknas, Hanafi mengatakan, tugas dari pihaknya hanya melakukan verifikasi untuk lembaga pendidikan calon penerima bantuan hibah.

Tugas tersebut sudah selesai dilakukan, dan seluruh berkas yang dibutuhkan sudah dikirim ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Masalah cair atau tidaknya bantuan hibah tersebut bukan domain kami. Sebab merupakan wewenang dari BPKAD,” terang Hanafi di Bojonegoro, Rabu (12/12).

Dikonfirmasi terpisah Kepala BPKAD, Ibnu Soeyoeti menjelaskan, masih belum bisa dipastikan apakah tidak cair atau bisa cair. Sebab masih belum akhir waktu, sehingga masih ada kesempatan.

“Kami belum menerima berkas dari SKPD yang bersangkutan, sehingga belum bisa menyimpulkan dapat cair atau tidak,” terang Ibnu.

Diberitakan sebelumnya, dari total 41 lembaga pendidikan yang mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, ternyata masih banyak yang tidak dapat dicairkan.

Padahal, lembaga tersebut sudah mendapatkan SK dari Bupati, dalam pelaksanaan pengerjaan bangunan ruang kelas. Mereka pun mengadu ke DPR.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini