oleh

Provinsi Jatim Raih Penghargaan IGA 2017

JakartaDetakpos-Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA 2017). Untuk kategori provinsi, penghargaan juga diberikan kepada Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Kategori Kabupaten: Lebak, Madiun, Malang, Gresik, Sleman, Boyolali, Bogor, Musi Rawas, Bantaeng dan Pinrang.

Kategori Kota: Tangerang Selatan, Surabaya, Surakarta, Probolinggo, Magelang, Yogyakarta, Makassar, Pontianak, Sawahlunto dan Bontang.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi terhadap kinerja kepala daerah, dalam bentuk pemberian penghargaan IGA 2017.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, acara ini memberikan apresiasi kepada daerah yang komitmen membangun otonomi daerah. Penilaian kepala daerah ini bukan oleh Kemendagri, tetapi ada tim dari LIPI, IPDN, UI untuk yang independen.

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, penghargaan itu juga diberikan kepada kepala daerah yang serius melaksanakan program strategis pemerintah pusat.

Menurut dia, pemberian penghargaan ini bukan diraih oleh banyak kepala daerah namun yang benar-benar memberikan inovasi.”Ini memang terbatas sekali, tidak banyak tapi mudah-mudahan tahun ini akan bisa menambah semangat untuk teman-teman yang lain,” ujar Tjahjo di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin malam,(18/12).

Sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Balitbang Kemendagri memiliki tugas untuk melakukan penilaian terhadap inovasi yang dilakukan suatu daerah.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini