oleh

Punjul Jadi Plt Wali Kota Batu Pasca OTT Eddy Rumpoko

 JakartaDetakpos-Mendagri Tjahjo Kumolo   menunjuk Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso sebagai Plt  Wali Kota menyusul tertangkapnya Eddy Rumpoko dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK,  Sabtu lalu.

Pengangkatan Plt wali kota itu, menurut Tjahja Kumolo, untuk memimpin pemerintahan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tata kelola pemerintahan tetap berjalan.” Serta mempersiapkan pelantikan wali kota hasil Pilkada serentak.Pelantikan pada Desember 2017, sesuai dengan masa jabatan habis lima tahun,'” tulis Tjahjo melaui WA, Minggu (17/9/2017).

” Senin besok, saya ke Surabaya ketemu Gubernur Jatim dan malamnya atau Selasa pagi penyerahan surat keputusan plt wali kota dari Mendagri ke Gubernur Jatim. Kemudian,  lanjut Mendagri,  Gubernur Jatim menyerahkan kepada plt wali kota.

Menurut Mendagri, hal itu dilakukan setelah ada pernyataan resmi dari pimpinan KPK, terkait kasus Wali Kota Eddy Rumpoko.

” Mempertimbangkan  agar jalannya pemerintahan tidak terganggu dengan tetap mengedepankan praduga tidak bersalah sampai ada keputusan hukum tetap,”pungkasnya.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini