oleh

Sangkapura Bawean Gresik Juara II Lomba Sinergitas Jatim

GresikDetakpos –  Kecamatan Sangkapura, di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, berhasil keluar sebagai juara II lomba Sinergitas Kinerja se- Jawa Timur, berhasil mengalahkan ratusan kecamatan lainnya.
 
Sebelum itu, Kecamatan Sangkapura, meraih juara I lomba Sinergitas Kinerja se-Kabupaten Gresik pada 2017, sedangkan Kecamatan Kota juara II dan Duduksampeyan juara III.

“Berkali-kali kami mengikuti pembinaan. Dari hasil pembinaan tersebut kami aplikasikan pada pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan. Saat ini semua pelayanan masyarakat pada kantor kecamatan dilayani pada satu pintu. Masyarakat tidak usah repot dari meja/ruangan satu ke meja/ruangan yang lain.” Katanya Camat Sangkapura Abdul Adhim, Kamis (26/4).

Sebelumnya, ia menerima hadiah dan piala dari Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim ketika upacara Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXII.

Pada kesempatan itu Moch. Qosim membacakan amat Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Peringatan Otoda tahun 2018 ini mengambil tema Mewujudkan Nawa Cita melalui penyelenggaraan Otonomi daerah yang bersih dan demokratis.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono mengatakan prestasi Kecamatan Sangkapura yang meraih juara II tingkat Propinsi Jawa Timur ini memang patut dibanggakan.

Penetapan juara ini berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur Nomer 188/715/KPTS/013/2017. Tropy dan hadiah pemenang juara tingkat propinsi akan diserahkan pada 27 April di Kantor Gubernur Jawa Timur.

“Kecamatan Sangkapura menyisihkan ratusan kecamatan di Jawa Timur,” ucapnya. (*/sdm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini