oleh

Serapan APBD Bojonegoro Baru 27 Persen

BojonegoroDetakpos – Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, hingga bulan Agustus 2020, baru mencapai 27 persen lebih dari total jumlah pagu induk Rp 5,7 Trilliun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah mengungkapkan, dari hasil laporan penyerapan anggaran yang dilakukan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sampai dengan 12 Agustus sudah 27,16 persen dari pagu induk APBD tahun 2020 Rp 5,7 Trilliun.

“Penyerapan yang kami lakukan sudah cukup banyak. Sebab melebihi penyerapan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2020 yang dilakukan oleh pemerintah pusat baru berkisaran diangka 20 persen,” terang perempuan yang pernah menjabat kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tersebut.

Lanjut dia, kalau kendala yang dihadapi oleh SKPD sehingga penyerapan anggaran 27,16 persen, karena ada pandemik covid -19 atau virus corona.

“SKPD yang paling banyak menyerap anggaran adalah Dinas Sosial. Sementara untuk SKPD yang penyerapan anggarannya paling sedikit adalah Dinas Pertanian,” tegasnya.(*,)

Pewarta: Jarwati

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini