oleh

Siswa Meningkat, Sejumlah Gedung SD di Bojonegoro Terus Direhab

Bojonegoro – Detakpos- Program pembangunan dan rehabilitasi gedung Sekolah Dasar (SD), terus dilakukan dalam upaya memenuhi kebutuhan dan daya tampung sekolah seiring bertambahnya jumlah pelajar.

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kabupaten Bojonegoro,  Jawa Timur sejak 2013 sampai 2017, telah membangun dan merehabilitasi 346 gedung Sekolah Dasar ( SD ) di di daerah tersebut.

Kepala Bidang Pembangunan, Dinas   Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kabupaten Bojonegoro, David Yudha Prasetya, saat ditemui  detakpos.com di ruang kerjanya, Rabu (16/8/2017), mengatakan, dari 346 gedung SD tersebut di antaranya melalui perbaikan dan penyediaan infrastruktur fisik ruang kelas dan gedung sekolah.

Dikatakan, alokasi anggaran pembangunan dan rehabilitasi gedung SD tersebut, berasal dari alokasi anggaran Dana Bagi Hasil Migas ( DBHM ), Dana Alokasi Umum ( DAU ) dan Dana Insentif Daerah ( DID ).

Tahun 2013 sampai 2017, lanjut dia, pihaknya telah merehabilitasi sekitar 346 Lembaga Pendidikan SD di seluruh wilayah Bojonegoro, dengan total anggaran sekitar Rp 205 miliar. Khusus untuk 2017, sebanyak 42  gedung SD yang direhabilitasi.

” Saat ini progres pelaksanaanya masing-masing gedung yang direhab ada yang selesai 50% dan sudah ada yang 100%. Semua alokasi anggaran berasal dari DBH Migas, DAU dan alokasi anggaran DID, ” ungkap David Yudha Prasetya.

Program pembangunan dan Rehabilitasi lembaga pendidikan SD ini dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan dan daya tampung sekolah seiring bertambahnya jumlah pelajar.

”Selain itu, program ini juga untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih representatif,”terang David Yudha Prasetya.

Selain pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas, program ini juga mencakup perbaikan sarana lain seperti, sanitasi, kamar mandi, water closet ( WC ) dan juga halaman sekolah.(d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini