oleh

Tahun 2021, Bojonegoro Targetkan PAD Rp 1 Triliun

BojonegoroDetakpos-Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, mentargetkan tahun 2021 mendatang Pendapatan Asli Daerah atau PAD mencapai Rp 1 triliun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah Pemkab Bojonegoro Hery Sudjarwo kepada detakpos, Kamis (11/4).

Dia menjelaskan peningkatan PAD itu akan dimulai tahun ini yang ditargertkan bisa diatas Rp 400 milliar. ‘’Tahun ini dulu kita mulai naik menjadi di atas Rp 400 milliar,’’ katanya.

Sementara dia menuturkan jumlah itu sedikit naik dibandingkan realisasi tahun 2018. Di mana menurut Hery realisasi tahun 2018 mencapai Rp 392 milliar. ‘’Tahun ini kan sudah di tetapkan,’’ jelsasnya.

Untuk mencapai Rp 1 triliun dia menuturkan secara bertahap tahun 2020 PAD akan ditargetkan naik menjadi Rp 625 milliar. Di mana jumlah itu lanjut dia naik sebesar Rp 200 milliar lebih dari target tahun ini.

‘’Baru pada 2021 targtenya naik menjadi satu triliun,’’ jelasnya.

Karena itu pria yang pernah menjabat sebagai kepala BKD itu menyatakan pihaknya akan mengoptimalkan segala potensi yang ada. Termasuk lanjut dia adalah potensi pendapatan pajak daerah. ‘’Juga pendapatan dari BUMD serta sektor lainya,’’ ungkapnya.

Pria itu kemudian mencontohkan salah satu usaha yang dilakukan adalah melakukan pertemuan dengan Kontraktor Kontrak kerjasama ataua KKKS Migas beberapa waktu lalu. Hasilnya dia menjelaskan setelah melakukan pertemua dan diskusi ada tambahan pendapatan Rp 8 milliar dari Migas. ‘’Ini baru satu,’’ katanya.

Saat ditanya mengenai target yang cukup besar dia menuturkan pihaknya akan berusaha keras mewujudkan target tersebut. Karena itu dia menyatakan butuh dukungan dari semua pihak. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin,’’ tegasnya (d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini