oleh

Terima Keluhan, Komisi C Sidak ke RS Sosodoro

BojonegoroDetakpos– Komisi C DPRD Bojonegoro inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Sosodoro Djatikoesoemo, Jalan. Veteran No.36, Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu ( 30/8/2017).

Sidak Komisi C ke RSUD Sosodoro untuk menyikapi laporan warga mengenai banyaknya keluhan terkait pelayanan di rumah sakit tersebut.

Komisi C DPRD Bojonegoro melihat secara langsung kondisi pasien dan menanyakan soal pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, ada beberapa temuan dalam sidak mereka tersebut, antara lain over capacity ruang IGD dan ruang kamar pasien kelas III.

” Sidak kali ini, kita menemukan permasalahan over capacity kamar pasien kelas III yang semestinya berisi enam pasien, ternyata terisi sampai 10 pasien,” terang Sally.

” Tapi bagi komisi C, itu masih normatif, karena hal tersebut bagian dari upaya memberikan perawatan, karena yang terpenting dirawat dulu,” imbuh Sally.

Sally mengatakan, sebenarnya dari beberapa keluhan masyarakat, yang paling krusial adalah pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).” Ruang IGD di RSUD Sosodoro terlalu sempit, sehingga tidak bisa lagi menampung banyaknya pasien yang datang.

Diharapkan ada penambahan kapasitas ruangan IGD, sehingga dapat menampung pasien, karena fungsi IGD sangat penting, sebagai penanganan awal bagi pasien,” ujar Sally.

Komisi C DPRD Bojonegoro berharap, agar pihak RSUD Sosodoro lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk staf administrasi maupun tim medis dalam menjalankan tugas.

Selanjutnya Sally meminta kepada masyarakat, untuk melaporkan ke DPRD Bojonegoro atau lembaga pemerintah yang terkait, jika menemukan pelayanan yang kurang baik di RSUD Sosodoro.

” Catat nama petugasnya, atau foto orangnya lalu laporkan,” tegas Sally.Masih kata Sally, pihak RSUD Sosodoro berjanji akan memperbaiki  serta melakukan evaluasi terhadap sistem maupun sarana pelayanan.(d5/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini