oleh

Tim Unnes Nilai Ujian Pengisian Perangkat Desa Bojonegoro

Bojonegoro – Detakpos – Tim Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan penilaian hasil jawaban peserta tes ujian perangkat desa di 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan sistem “scanner” yang kemudian bisa dilihat hasilnya dilayar monitor, Kamis (26/10).

“Penilaian jawaban peserta ujian perangkat desa ini tidak dengan sistem grade, tetapi rangking,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bojonegoro Joko Susilo.

Ditemui di lokasi Tim Unnes melakukan penilaian di SMT Negeri di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, ia menjelaskan setelah diketahui hasil nilainya kemudian bisa diketahui peserta yang diterima dari pengisian 1.152 lowongan perangkat desa.

“Tim Unnes yang melakukan penilaian juga pengawasan cukup banyak,” ucapnya menegaskan.

Yang jelas, menurut dia, tidak ada ujian susulan tes perangkat desa tidak seperti tes ujian anak sekolah, meskipun dalam pelaksanaan ujian hari ini ada sejumlah peserta yang tidak mengikuti tes.

“Hasil penilaian kemudian dikirimkan ke kecamatan untuk diteruskan di desa. Pihak desa kemudian mengumumkan hasil nilai peserta yang diterima dalam pengisian jabatan perangkat desa,” kata dia menegaskan.

Waka Polres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo menyatakan pelaksanaan ujian tertulis pengisian perangkat desa di 28 kecamatan berjalan lancar tanpa ada gangguan misalnya, kekurangan soal atau jawaban soal ujian bocor.

“Kami mengawasi secara ketat bahkan untuk membawa dari mapolres tempat soal dan jawaban disimpan dengan pengawalan petugas dengan didampingi muspika di masing-masing kecamatan,” kata dia menjelaskan.

Tes pengisian untuk memperebutkan 1.152 lowongan perangkat desa diikuti 7.660 peserta di hampir seluruh desa di 28 kecamatan.

Lowongan perangkat desa itu, rinciannya sekretaris desa 192 lowongan, kaur perencanaan 304 lowongan, kaur TU dan Umum 86 lowongan, kasi pemerintahan 94 lowongan, kasi kesejahteraan 76 lowongan, kasi pelayanan 88 lowongan dan kepala dusun 176 lowongan. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini