oleh

Wabup Gresik Buka Musrenbang di Pulau Puteri

GresikDetakpos – Wakil Bupati Gresik, Jawa Timur, Moch. Qosim membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Sangkapura, Kepulauan Bawean, yang juga disebut Pulau Puteri.

“Mengingat banyak potensi yang harus dikembangkan di Pulau Bawean ini, maka diperlukan berbagai usulan-usulan untuk menunjang pembangunan yang ada di kepulauan Bawean, terutama di Kecamatan Sangkapura,” kata dia, di Pulau Bawean, Senin (20/2).

Oleh karena itu, usulan-usulan yang tertuang dalam Musrenbang ini nantinya akan dibawa ke tingkat kabupaten yang untuk selanjutnya akan diteruskan pada Musrenbang Provinsi Jawa Timur, hingga akhirnya pembangunan dapat terlaksana.

Ia juga mengharapkan ada sinergitas antara usulan dari masyarakat melalui musrenbang desa dan kecamatan dengan kebijakan pemkab.

“Sinergitas diperlukan agar program pemerintah yang merupakan skala prioritas yang harus didahulukan demi kepentingan masyarakat agar kedepan semakin sejahtera,” kata dia menegaskan.

Camat Sangkapura Abdul Adhim mengatakan bahwa mekanisme musrenbang ini berawal dari usulan desa berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa di masing-masing desa di Kecamatan Sangapura yang telah terlaksana beberapa waktu yang lalu.

“Dari pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sangkapura ini dapat diperoleh penyelarasan, penajaman, kesepakatan dan pada gilirannya berintegritas dengan pembangunan,” katanya. (*/iis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini