oleh

Wabup Gresik Minta Pemdes Segera Lantik Perangkat Desa

GresikDetakpos – Wakil Bupati Gresik, Jawa Timur, Muhammad Qosim meminta pemerintah desa (pemdes) segera melantik perangkat desa terpilih seperti yang dilakukan pemdes di Kecamatan Wringinanom, yang bisa menggelar pelantikan perangkat desa secara serentak.

“Pelantikan perangkat desa di Wringinanom yang pertama. Kami berharap bisa ditiru oleh pemdes di kecamatan yang lain,” kata dia ketika pelantikan perangkat desa di Balai Desa Kepuhklagen, Kecamatan Wringinanom, Senin (19/2).

Sesuai data, dalam pelantikan yang dilakukan serentak dengan jumlah 51 perangkat desa terpilih dari  15 desa di Kecamatan Wringinanom berjalan lancar.

Bertindak sebagai pembaca naskah pelantikan yaitu Kepala Desa Pedagangan Supranoto yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Wringinanom. Pelantikan perangkat desa sekdes, kaur dan kasun hasil seleksi beberapa waktu lalu berjalan lancar.

Menurut Qosim, ada tiga tugas utama yang harus di laksanakan  perangkat desa yaitu, memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberdayakan masyarakat dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Anda sebagai bagian dari pilar demokrasi yang ada di desa harus mengemban amanat dan melaksanakan tugas anda dengan sebaik-baiknya. Anda sebagai pelayan yang harus siap kapanpun untuk melayani dengan tulus dan ikhlas,” klata dia menjelaskan.

Camat Wringinanom Hari Syawaluddin menjelaskan bahwa upayanya ini sebagai sebagai langkah efisiensi. Baik efisiensi waktu, dana maupun tenaga.

“Usai Pelantikan ini, maka mereka serentak sudah harus melaksanakan tugas. Jadi tak harus menunggu waktu lagi. Sehingga pelaksanaan pemerintahan Kecamatan Wringinanom bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya. (*/sdm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini