oleh

10 Ton Tembakau di Bojonegoro Ludes Terbakar

BojonegoroDetakpos – Sebanyak 10 ton tembakau di Desa Ngadiluwih, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, milik Ali Mulyono (45) yang masih dalam proses di open ludes terbakar, disebabkan tembakau kering yang di open jatuh di perapian, Sabtu (1/9).

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, menjelaskan penyebab terbakarnya tembakau di dalam open karena ada tembakau kering yang di dalam open terjatuh kemudian menimbulkan api.

“Sistem open dengan memanfaatkan arang yang diletakkan di bawah tembakau yang digantungkan di dalam open,” ucapnya.

Posko Damkar di Kecamatan Ngambon, lanjut dia, menerima laporan ada open yang terbakar 13.15 WIB. Tidak berapa lama satu unit mobil pemadam kebakaran di Posko Damkar Ngambon, juga dua unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Kota tidak di lokasi.

“Kebakaran diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB. Upaya pemadamakan dilakukan dengan memanfaatkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan 12 personel. Kebakaran open dipadamkan pukul 14.30 WIB,” ucapnya.

Ia memperkirakan kerugian akibat kebakaran tembakau di dalam open, juga dua unit open masing-masing berukuran 8X7 meter yang rusak mencapai Rp80 juta.

“Tembakau di open yang lainnya berhasil diselamatkan tidak ikut terbakar,” ujarnya. (*/d1).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini