oleh

Wawan Ajak Kenali Potensi Anak Sejak Dini

BojonegoroDetakpos-Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto, M.Pd
membuka acara pameran pendidikan Lomba menggambar dan gelar seni.

Wabup yang disapa Wawan itu pun mengajak mengenali potensi anak sejak dini agar dapar berprestasi di kemudian hari.

Acara yang dilangsungkan di SMAN 1 Kalitidu, Sabtu, (8/12), ini dihadiri pula anggota Komite SMAN 1 Kalitidu, SMA IMBAS (Malo, Purwosari, Ngasem, Tambakrejo, Gayam), serta para peserta lomba.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kalitidu Drs. H Sucipto, MM menyamppaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan saat SMAN 1 Kalitidu menjadi sekolah rujukan nasional.

Selain itu juga untuk memperingati HUT SMPN 1 Kalitidu. Kegiatan ini mengambil tema “Spensaka Creation in Diversity, Tradisional adalah jiwaku, Modern caraku”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplore bakat setiap siswa yang ada di SMPN 1 Kalitidu, meningkatkan creativitas anak-anak, menumbuhkan mental berusaha, menumbuhkan siswa berkarakter budaya kompetitif dan wirausaha.

Acara ini nanti ada gelar seni budaya, pameran hasil kerajinan siswa, lomba mewarnai untuk SD kelas 1-3 dan menggambar untuk anak SD kelas 4-6.

Ketua Komite SMPN 1 Kalitidu Drs. H. Zein Dahlan, M.Pd dalam kesemoatan tersebu mengapresiasi kegitan yang dilakukan SMON 1 Kalitidu. Karena kegiatan ini bisa digunakan untuk menggali bakat siswa-siswi SMPN 1 Kalitidu.

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi sekolah imbas (Malo, Purwosari, Tambakrejo, Ngasem, Gayam).

Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd menyampaikan bahwa kita harus sejak dini menggali potensi anak-anak kita. Agar kelak bisa mengarahkan sesuai apa yang menjadi bakatnya. Selain itu sekolah harus bisa membuat acara seperti ini agar bisa menghargai hasil karya anak didik mereka dengan membuat pameran seperti ini. Kita harus mendukung setiap kegiatan yang bisa meningkatkan potensi anak-anak Bojonegoro. Karena dengan begitu tidak hanya memajukan anak tersebut namun juga akan memajukan Bojonegoro.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini