oleh

300 Personil BBP JN Disiapkan Amankan Jalur lebaran

 Bojonegoro- Detakpos- Menghadapi Lebaran 2017, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII melakukan gelar apel tim pelayanan jalan kesiapan jalur Lebaran 2017. Kegiatan apel yang berlangsung di lapangan BBPJN VIII, Kamis (15/6) sore. Sebanyak 300 personil disiapkan untuk mengamankan jalur lebaran yang terdiri dari  unsur Petugas Posko Lebaran, Posko Alat Berat, Penilik Jalan, Satker, PPK dan Kontraktor. Kegiatan apel dipimpin oleh Kepala Bidang Preservasi dan Peralatan I, Sjofva Rosliansjah.

Dalam sambutannya, Sjofva mengatakan, seluruh komponen prasarana telah disiapkan dengan matang baik personil, kendaraan patroli, alat berat yang siap dimobilisasi selama 24 jam bila ada kejadian yang membutuhkan penanganan cepat, seperti longsor dan lainnya. BBPJN VIII sudah membangun 26 Posko Lebaran dan 24 posko alat berat yang tersebar di ruas Jalan Nasional Provinsi Jawa Timur untuk kegiatan tanggap darurat.  Semua posko sudah berdiri pada H-14 Lebaran tegas Sjofva.

Sjofva berharap, melalui apel ini semua rencana yang telah disusun, dapat dilaksanakan secara baik sehingga  masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri secara aman dan nyaman.Saat ini, kondisi Jalan Nasional hampir seluruhnya dalam kondisi mantap termasuk kelengkapan jalan antara lain marka jalan sudah dicat ulang, sehingga siap menampung arus mudik lebaran.

Arus mudik lebaran diperkirakan pada H-10 sampai dengan H+10, di mana puncaknya terjadi pada H-2 dan arus balik pada H+5, sehingga pada pelaksanaan pengamanan Jalur Lebaran tahun ini, telah ditetapkan beberapa target untuk capai. (d2detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini