oleh

300 Rompi untuk Penyedia Penyebrangan di Bengawan Solo

Pewarta : Hadi

BojonegoroDetakpos-Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan bantuan sebanyak 300 rompi pelampung kepada para penyedia jasa penyeberangan di Sungai Bengawan Solo, mulai Margomulyo hingga ujung Bojonegoro, Kecamatan Baureno.

Kepala Dishub Bojonegoro, Iskandar mengungkapkan, pemberian bantuan pelampung di tahun kedua 2017 ini dengan pertimbangan keamanan.

“Karena perahu yang digunakan penyebrangan di Bojonegoro masih banyak yang belum memiliki sertifikasi. Perahu belum sesuai standar, mulai tingkat apung dan beban tonase tidak sesuai karena perahu terbuat dari kayu,” jelasnya Rabu (27/12).

Meski belum laik, namun Dishub tidak bisa melarang para penyedia jasa penyeberangan berhenti beroperasi. Untuk tetap menjamin keamanan dan keselamatan Dishub memberikan bantuan pelampung.

“Kita terus berupaya memberikan yang tebaik kepada para penumpang dan penyedia jasa, bahkan kami berusaha sendiri meminta bantuan ke Dishub Jatim, karena kami sudah minta di Pemkab beberapa kali tidak di-ACC,” bebernya.

Dia menyebutkan, bantuan 300 pelampung tersebut berasal dari Dishub Povinsi, Jawa Timur. Dia mengajukan sebanyak 1.000 pelampung dan diberi 300 buah.

“Ada 78 penyebrangan di seluruh Bojonegoro, masing-masing kita beri tambahan tiga buah pelampung,” paparnya.

Dengan begitu, satu titik penyebrangan perahu di sungai terpanjang di pulau jawa itu kini memiliki sebanyak delapan buah pelampung. Sebab, di tahun 2016 lalu Dishub telah memberikan lima buah pelampung kepada masing-masing operator perahu penyeberangan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini