oleh

514 Siswa SMPN 2 Tuban Latihan PBB

TubanDetakpos – Bertempat di lapangan Makodim 0811/Tuban Jl. Dr. Wahidin Su-diro Husodo No.871 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban, Pelda Ali efendi beserta Anggota memberikan materi kepada Siswa-siswi SMPN 2 Tuban. Rabu (19/7).

Pelda Ali efendi dalam sambutannya yang dikutip detakpos.com berharap kepada para siswa siswi saat memberikan materi, menjelaskan bahwa PBB ini merupakan salah satu cara terbaik dan sangat penting serta bisa memberikan pengaruh besar untuk membentuk sikap disiplin yang berkarakter luas kepada para pelajar, kegiatan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu menurut Pelda Ali untuk mencapai keberhasilan tersebut tentunya diperlukan kerja keras dan kerja sama antara para Guru dan semua siswanya yang di dukung sepenuhnya oleh TNI sebagai Guru bantu di Sekolah tersebut. Ucapnya.

Adapun materi yang diberikan materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, gerakan ditempat, perubahan arah, dan perpindahan. Selain itu, juga dilatihkan cara pengibaran bendera merah putih yang benar saat pelaksanaan upacara bendera. Imbuhnya.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Bapak Fauzan M.Pd, mengatakan pelatihan materi PBB selain memperdalam penguasaan materi baris berbaris, juga menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan kepercayaan diri bagi siswa Kelas VIII dan IX.

“Dengan melatih PBB ini, secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, dan dapat menumbuhkan semangat belajar yang tinggi bagi para siswa,”ujarnya.

Guru Pendamping PBB Zaenudin, S.Pd dan Santomo, S.Pd yang setiap hari selalu aktif mendampingi siswa/siswinya yang berlatih PBB meskipun panas dan terik matahari ditenga lapangan, dia mengatakan bahwa pelatih dari Kodim 0811/Tuban ini memang benar-benar serasi dan handal, karena sudah terlihat siswa/siswi sekarang yang merubah sikapnya menjadi tegap dan tangkas. Pungkasnya.(tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini