oleh

ACT Bantu 2.000 Ton Beras Pengungsi Rohingya

BojonegoroDetakpos – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan beras 2.000 ton yang dikirim melalui kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, untuk membantu para pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

Perwakilan LSM ACT di Bojonegoro Gholib M.K., di Bojonegoro, kepada detakpos, Senin (18/9/2017), menjelaskan bantuan beras ACT diangkut dengan truk kontainer saat ini dalam perjalanan dari Blora, Jawa Tengah, menuju Surabaya.

Beras itu, lanjut dia, diangkut sejumlah truk kontainer dari gudang Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) milik ACT di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

“Truk kontainer pengangkut beras bantuan ACT bagi pengungsi Rohingya sebentar lagi melewati Bojonegoro,” kata di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurut dia, bantuan 2.000 ton beras itu akan didistribusikan di lokasi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

“Di perbatasan itu banyak pengungsi Rohingya. ACT juga membangun 1.000 barak (selter) untuk pengungsi Rohingya,” katanya menjelaskan.

Ia menambahkan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa dan Presiden ACT Ahyudin akan melepas keberangkatan kapal kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya, pekan depan.

“Perjalanan kapal laut sampai perbatasan Bangladesh-Myanmar bisa lebih dua pekan,” ucapnya menambahkan. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini