oleh

ACT Distribusikan Air Bersih di Sumberrejo Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Perwakilan Bojonegoro, Jawa Timur, mulai mendistribusikan air bersih dua truk tangki (6.000 liter per tangki) kepada warga di Desa Mlinjeng dan Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo, yang daerahnya mengalami kekeringan, Rabu (20/9/2017).

“Pada tahap awal ada enam titik yang akan memperoleh pendistribusian air bersih,” kata Perwakilan ACT di Bojonegoro Gholib MK., di Bojonegoro, Kamis (21/9/2017).

Menjawab pertanyaan, ia mengaku belum bisa memberikan target jumlah bantuan bersih yang akan disalurkan kepada warga di daerah setempat, karena jajaran ACT masih berkonsentrasi untuk pendistribusian beras bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

Namun, menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro MZ. Budi Mulyono, ACT selalu ikut membantu warga di daerahnya yang kesulitan air bersih selam musim kemarau.

“Biasanya selama musim kemarauACT bisa membantu air bersih kepada warga rata-rata 30 rit (truk) selam musim kemarau,” ucapnya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini