oleh

Anjungan Bojonegoro di Pekan KIM Diserbu Pengunjung

PasuruanDetakpos – Anjungan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di kegiatan Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur ke-9 di Candra Wilwatikta, pasuruan, diserbu pengunjung, Selasa (12/9/2017).

Sejumlah pengunjungmengikuti memanah lingkaran berhadiah setelah pemandu anjungan Iwan Siswoyo mempromosikan anjungan daerahnya.

“Panitia menyuruh menghentikan kegiatan menerima pengunjung karena acara belum dimulai,” kata Iwan Siswoyo yang sebelumnya sempat melayani pengunjung

Dalam kegiatan Pekan KIM Jawa Timur diikuti KIM Deru Maju Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo dan KIM Sendang Potro, Desa Sedahkidul, Kecamatan Purwosari.

Pengunjung pun kembali menyerbu setelah Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf mengunting pita kembang di pintu masuk lokasi pameran.

Dari laporan melalui wa grup pengunjung di anjungan tidak hanya orang tua, tetapi juga para pelajar yang masih berseragam.

Selain melihat tampilan yang ada di anjungan termasuk bermain game anti hoax, para pengunjung berselfi ria bersama pemandu anjungan Iwan Siswoyo yang kalau dilihat dari kejauhan mirip Andy Nagoya.

Sesuai penjelasan Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Bojonegoro Djoko Suhermanto, anjungan Bojonegoro menampilkan Bojonegoro sebagai percontohan “project open Government partnership” (OGP).

Selain itu, juga perkembangan KIM berbasis TIK dan Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi Desa (TPID) dan potensi yang diunggah KIM, suatu misal, jambu juga yang lainnya.

Tampilan lainnya layanan anti “hoax” oleh KIM, relawan teknologi informatika dan Komunikasi (RTIK), blogger dan kominfo, game anti hoax, serta selfi di anjungan untuk diunggah di medsos berhadiah.(*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini