oleh

Antisipasi KLB, Puskesmas Lamongan Diminta Siaga

Lamongan – DetakposDinas Kesehatan Lamongan, Jawa Timur, meminta seluruh unit Puskesmas di wilayahnya untuk tetap siaga dan memberi pelayanan selama masa cuti lebaran Idul Fitri 1438 H ini. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian luar biasa (KLB) yang memerlukan penanganan segera.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Taufiq Hidayat melalui Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan, kesiapsiagaan itu perlu dilakukan untuk menghadapi arus mudik dan balik tahun ini.

“Dokter dan perawat di Puskesmas dalam kondisi siap panggil selama cuti lebaran nanti. Sehingga jika sampai ada kejadian luar biasa seperti kecelakaan atau keracunan makanan, pasien bisa segera tertangani, “ kata dia.

 Selain memerintahkan kesiapsiagaan petugas medis di Puskesmas, Dinas Kesehatan tahun ini juga akan menyediakan pelayanan kesehatan di Pos Pantau Lebaran. “Seperti tahun lalu, kami akan menyiapkan petugas kesehatan dan obat-obatan di Pos Pantau bersama Polres Lamongan, “ katanya menambahkan.

  Dari 33 Puskesmas di Lamongan, seluruhnya saat ini sudah memiliki fasilitas ambulance dan UGD. Sebanyak 32 Puskesmas sudah memiliki fasilitas rawat inap, dan 1 Puskesmas dengan fasilitas rawat jalan. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini