oleh

Antisipasi Pengunjung Membeludak DLH Tempatkan Kontainer Sampah

Bojonegoro– Detakpos-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menempatkan sejumlah kontainer di beberapa lokasi wisata sebagai usaha menampung sampah pengunjung yang kemungkinan akan membeludak selama Hari Raya Idul Fitri.

“Ini baru selesai kita tempatkan di beberapa titik lokasi wisata” Kata kepala DLH Pemkab Bojonegoro Nurul Azizah. Dia menjelaskan beberapa titik tersebut diantaranya lokasi wisata Bendung Gerak di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Selain itu dia menuturkan di lokasi Wana Wisata Dander di Desa Dander, Kecamatan Dander, juga ditempatkan kontainer sampah. Hal ini lanjutnya untuk mempermudah wisatawan dan petugas membuang sampah  “


“Jadi sementara bisa dikumpulkan dikontainer dari tempat sampah,” katanya.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Camat Kalitidu itu menuturkan pihaknya juga mrnerjunkan seratusan lebih petugas kebersihan kemarin. Mereka tambah dia melakukan pembersihan serentak di lokasi wisata. ” Termasuk di Bendung Gerak” tuturnya.

Setelah bersih Nurul menyatakan akan meringankan kinerja petugas kebersuhan selanjutnya saat lebaran. Sehingga lanjut dia bisa dilakukan piket agar sampah tak menggunung. “Ini agar pengunjung nyaman sebagai bentuk sinergitas antar OPD,” jelasnya.

Namun dia juga mengimbau agar pengunjung wisata juga ikut menjaga kebersihan. Hal kecil yang bisa dilakukan tambah dia adalag membuang sampah pada tempatnya. ” Setidaknya tidak membuang sampah sembarangan” tegasnya. (tim/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini