oleh

Babinsa Bendolateng Aktif Hadiri Rakor Desa

 

Tuban– Detakpos- Rapat Koordinasi tingkat Desa merupakan sarana koordinasi dalam menentukan suatu sikap untuk terlaksananya pemerintahan yang lebih baik. Hal ini dipandang sangat penting bahwa pertemuan yang diadakan secara rutin sangat besar manfaatnya selain memperkokoh tali silahturahmi juga untuk menyamakan persepsi dalam pembinaan warga masyarakat.


Seperti halnya Serda Eko Supriyadi, yang merupakan Babinsa Desa Bendonglateng anggota Koramil 0811/11 Kenduruan Kodim 0811/Tuban yang selalu aktif hadir dalam pertemuan tingkat desa, kali ini dilangsungkan di balai desa Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Tuban dan dihadiri oleh Kades Bendonglateng,   Babinkamtipmas, BPD, LPMD, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kamis (15/6/2017) malam.


Dalam kesempatan itu, Serda Eko Supriyadi menyampaikan permasalahan terkait situasi saat ini diantaranya meningkatkan kewaspadaan dengan maraknya peredaran Narkoba saat ini. Menyikapi terhadap munculnya pemberitaan terhadap faham Komunis.


“Mari kita sama-sama membentenginya bila di sekitar kita ada yang berbuat melanggar peraturan harus diambil tindakan sesuai mekanisme yang benar,” ujarnya.


Ia juga mengingatkan akan pentingnya pentingnya kerja sama yang baik antara Babinsa, Babinkamtibmas beserta seluruh perangkat desa Bendonglateng, sehingga program desa yang telah tersusun/direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.


“Saya harap agar warga selalu aktif memberikan informasi terkait apapun kepada babinsa khususnya keamanan wilayah agar apabila ada hal-hal yang membahayakan keamanan dapat segera diatasi, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang aman dan nyaman,” harapnya.


Sementara itu, Kades Bendonglateng, Sabari menyampaikan bahwa, pihaknya bersama warga akan selalu mendukung upaya Babinsa dalam menciptakan keamanan wilayah.


“Terkait keamanan lingkungan merupakan prioritas yang saat ini selalu diwaspadai, dengan harapan warga dapat hidup tenang terbebas dari ancaman seperti, pencurian, Narkoba dan minuman keras maupun faham komunis,” tutur Sabari.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini