oleh

Babinsa Koramil Kota Cek Harga Sembako di Pasar Baru Tuban

 

Tuban– Detakpos- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0811/01 Kota jajaran Kodim 0811 Tuban melaksanakan kegiatan pengecekan secara langsung harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Baru, Jl. Gajah Mada Tuban.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Kutorejo, Sertu Parmudito, Babinsa Kebonsari Serda Riski dan Babinsa Sidorejo Serda Samsuri, yang merupakan wilayah teritorial di Desa Binaannya, Selasa (13/06/2017) Siang.


Komandan Koramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito di ruang kerjanya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa di tiap-tiap Desa ini adalah untuk menstabilkan harga Sembako pada dua minggu, bulan suci ramadhan dan khususnya Hari Raya Idul Fitri.


“Kita akan terus lakukan monitoring agar situasi harga kebutuhan bagi masyarakat di Kecamatan Kota tetap stabil dan stok aman hingga lebaran,” ujar Danramil Kota.


Lebih lanjut dikatakan, untuk mengantisipasi adanya kecurangan dari pengepul kami akan melakukan kerjasama dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak ada penimbunan serta permainan harga yang tinggi. 


“Jika ditemukan ada oknum yang menimbun atau yang bemain dengan upaya harga Sembako melambung tinggi akan kita koordinasikan kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak karena sudah masuk ranah kriminal,” tegas Lasmito.


Sementara, Kepala UPTD Pasar Baru Tuban, Ngali Rofiq, SH mengungkapkan, kegiatan pengecekan semacam  ini dilakukan untuk menghindari melonjaknya harga Sembako di Pasar Baru, namun berkat bantuan dari beberapa Babinsa dari Koramil Kota harga Sembako tetap stabil dan tidak ada kelonjakan harga. Ia pun bersyukur karena situasi di Pasar Baru sampai saat ini dalam keadaan aman dan nyaman.


“Saya bersyukur, dengan adanya pengecekan harga Sembako yang dilaksanakan oleh beberapa Babinsa di Pasar Baru Tuban, tidak ditemukan harga bahan pokok yang naik tinggi, walaupun naik harganya masih wajar atau masih terjangkau oleh masyarakat dan semoga kenaikan itu tidak terlampau tinggi hingga lebaran nanti,” harap Rofiq.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini