oleh

Babinsa Tuban Digembleng Kemampuan Pembinaan Teritorial.

TubanDetakpos – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Kodam V/Brawijaya mengunjungi peningkatan pengetahuan ke wilayahan (teritorial) di Kodim 0811/Tuban, Jawa Timur.

Kunjungan Tim Wasev yang diketuai oleh Letkol Inf Gandu Widiyo Putro, Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya, meninjau dan mengecek secara langsung kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar Tahun 2017 Kodim 0811/Tuban tahun 2017, bertempat di aula Letda Sucipto Makodim 0811, Kamis,  (3/8/2017).

Gandum dan Widyo Putro mengatakan, Wasev kegiatan Katpuan Apkowil tersebar yang dilaksanakan ini untuk mengetahui sejauh mana program pelatihan yang dilaksanakan oleh satuan bawah.

Program ini ini merupakan kerja Komando atas yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam V/Brawijaya. “Sasaran program ini dititik beratkan kepada kemampuan khusus Apkowil dalam menunjang tugas keseharian sebagai aparat kewilayahan,” ungkapnya.

Dandim 0811/Tuban melalui Pasiter, Kapten Kav Suwito berharap dengan adanya Tim Wasev peserta latihan lebih semangat dalam menyerap dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama latihan kepada masyarakat di wilayah binaan.

”Dengan bekal ilmu yang diberikan kami mengharap para Babinsa bisa mengembangkan dan menerapkan ilmunya di wilayah tugas masing-masing,” pungkasnya usai kegiatan di Makodim,

Tim Wasev juga berkesempatan meninjau peserta saat melaksanakan pelatihan pembudidayaan ikan lele di rumah Pelda Rozak, salah satu anggota Makodim Tuban, di Dusun Pengkok, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini