oleh

Banjir Bandang Landa Kedungsumber Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Banjir bandang melanda Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, disebabkan hujan deras di wilayah setempat, Senin (19/2).

Camat Temayang, Bojonegoro Heri Widodo, yang dihubungi menjelaskan banjir bandang yang melanda di desa setempat menggenangi pemukiman warga juga jalan Bojonegoro-Nganjuk di desa setempat.

Hujan, lanjut dia, melanda di wilayah setempat cukup deras berkisar pukul 15.00-16.00 WIB. Banjir bandang yang melanda desa setempat akibat air di sungai setempat meluber karena tidak mampu menampung air hujan,

“Tidak ada tanggul yang jebol. Meskipun jalan tergenang air banjir beberapa meter, tapi masih bisa dilalui kendaraan roda empat ringan maupun berat, termasuk kendaraan roda dua,” ucapnya.

Warga yang rumahnya terendam air banjir, lanjut dia, tidak ada yang mengungsi, sebab banjir bandang berangsur-angsur mulai surut.

Kepala Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro Supardi, sebelumnya, menjelaskan pemecahan banjir bandang yang melanda warga di Desa Sugihan, yaitu membangun sodetan sepanjang 800 meter.’

“Tapi belum bisa dilaksanakan. Sebab, pembangunan sodetan tidak mungkin ditangani desa,” ujarnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini