oleh

Banjir Bandang Terjang Sawah di Meduri Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Camat Margomulyo, Bojonegoro, Jawa Timur, Kasmari mengatakan banjir bandang melanda tanaman padi di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, namun tanaman padi masih bisa dipanen, karena banjir langsung surut.

“Banjir bandang yang melanda Desa Meduri, dampaknya hanya di sawah di dekat sungai di kawasan hutan,” kata dia, di Bojonegoro, Minggu (11/3).

Menurut dia, tanaman padi siap panen, yang diterjang banjir bandang, akibat meluapnya sungai di desa setempat pagi tadi sekitar p[ukul 03.00 WIB, hanya beberapa saat kemudian langsung surut.

Lokasi sawah yang terdapat tanaman padi, lanjut dia, lokasinya di kanan kiri sungai di kawasan hutan, sehingga tanaman padi masih bisa dipanen.

“Kalau luasnya tidak sampai 10 hektare. Ya kerugian sekitar Rp4 juta, karena tanaman padi masih bisa dipanen, dengan kondisi mengalami penurunan kualitas,” ujarnya.

Sawah yang diterjang banjir bandang milik Guntoro (38). Bonawi (58), Sarmidi (60), Supirman (49). Subani (60), Kasmani (59), Wasito (60), dan Wadiono (50).

Ia menambahkan banjir bandang yang melanda di Desa Meduri, terjadi pagi tadi akibat hujan deras yang berlangsung beberapa jam. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini