oleh

Banjir di Jayapura Lumpuhkan Arus Lalu Lintas

Jayapura Detakpos – Hujan deras dengan intensitas tinggi berdurasi lama mengakibatkan sejumlah lokasi termasuk jalan raya di Kota Jayapura, Provinsi Papua, dilanda banjir dengan genangan air cukup tinggi yang melumpuhkan arus kendaraan lalu lintas, Kamis (3/8/2017).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release tertulis yang diterima detakpos di Bojonegoro, Kamis (3/8/207), ,menjelaskan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jayapura dan Provinsi Papua masih melakukan pendataan korban banjir.

“BPBD Kota Jayapura dan BPBD Provinsi Papua masih melakukan bantuan evakuasi kepada korban banjir dengan menggunakan perahu karet, di beberapa titik,” katanya.

Ia menyebutkan hujan deras dengan intensitas tinggi di daerah setempat terjadi terjadi cukup lama sejak pukul 03.50 WIT.

Sesuai data sementara, lokasi titik di Kota Jayapura yang terendam air banjir antara lain, depan Kantor Kelurahan, SMUN 4 dan Hotel Musi, semuanya di Kelurahan Entrop
   
Selain itu, depan Kantor Otonom Dan Balai POM Kota Raja
,asar Yotefa Abepura dan Abe Pantai, dan Organda Perumnas IV Waena
.   
“Tidak ada laporan korban jiwa,” ucapnya.

Dari foto-foto yang diterima detakpos.com antara lain, terlihat sebuah mobil tersangkut di sebuah tiang listrik di tengah jalan, selain itu juga sejumlah ibu-ibu berjalan menerabas genangan di jalan yang ketinggian airnnya setinggi dada orang dewas. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini