oleh

Banjir di Samarinda Berangsur-Angsur Surut

Samarinda – Detakpos –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur menyatakan banjir yang melanda di daerahnya sejak sehari masih berlangsung, namun di sejumlah lokasi mulai berangsur-angsur surut.

“Banjir disebabkan Intensitas hujan yang deras dan sistem drainase perkotaan yang buruk,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Senin (19/6/2017).

BPBD, lanjut dia,  melakukan pemantauan dan bersiaga untuk melakukan tindakan kedaruratan apabila dibutuhkan

 Air sudah surut dibeberapa titik, genangan saat ini hanya terdapat di Simpang empat Flayover sekitar 20 centimeter dan cenderung semakin surut dan diperkirakan akan surut total dalam beberapa jam kedepan,” jelas dia.

Sesuai data menyebutkan dampak banjir mengakibatkan Jalan Antasari terendam air banjir sepanjang 300 meter dengan ketinggian 30 centimeter, dan merendam simpang empat playover setinggi 50 centimeter.

Selain itu, Jalan  Wahab Syahrani sepanjang 500 m terendam 50 centimeter, Bundaran Lembuswana terendam 40 centimeter dan di Kecamatan Samarinda Utara perempatan Sempaja terendam 40 centimeter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir di Samarinda,” tambahnya. (detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini