oleh

Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Sekar dan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengakibatkan puluhan rumah tergenang dan merusak lahan pertanian, Jumat (8/12).

“Di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, ada sekitar 25 rumah warga yang terendam air banjir dengan ketinggian berkisar 30-50 centimeter,” kata Sekcam Gondang, Bojonegoro Basuki.

Selain itu, lanjut dia, banjir juga merusak sekitar 2 hektare tanaman jagung siap panen rusak juga di desa setempat terjadi kencang yang mengakibatkan tiga rumah warga yaitu Wari , Jito dam Gumun.

“Kerugian banjir dan angin kencang sekitar Rp30 juta, tetapi sekarang banjir sudah surut. Warga yang rumahnya kebanjiran tidak mengungsi, langsung membersihkan rumahnya yang baru kebanjiran,” ucapnya.

Menurut dia, banjir yang terjadi di daerahnya itu mulai pukul 16.30 WIB sampai pukul 20.00 WIB, karena meluapnya sungai di desa setempat.”Kawasan di daerah kami hutannya sudah gundul,” ujarnya.

Camat Sekar, Bojonegoro Ahmad Yusuf menambahkan banjir juga melanda Desa Sekar dan Miyono, mengakibatkan 14 rumah terendam air banjir.

“Pendataan korban banjir kami lanjutkan hari ini, sebab semalam listrik padam. Di daerah kami bukan banjir bandang, hanya banjir luapan sungai,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini