oleh

Basarnas Evakuasi Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Selayar

BulukumbaDetakpos – Tim Basarnas Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulasewesi Selatan, Selasa (3/7) melakukan evakuasi penumpang kapal KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Selasa (3/7).

Sesuai laporan awal yang diterima kecelakaan kapal KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, pukul 14.30 WITA. Kapal KM Lestari Maju, ketika itu berlayar menuju Kabupaten Selayar, dan diperkirakan terjadi kebocoran di lambung kiri kapal sehingga tenggelam.

Dari video dan foto yang beredar, di dalam Kapal KM Lestari Maju sebagian besar penumpang sudah mengenakan baju pelampung dan hanya sebagian kecil penumpang yang baru mulai mengenakan baju pelampung.

Di foto lainnya sejumlah penumpang yang sudah mengenakan baju pelampung berada di tepi kapal yang sudah mulai miring.

Sebagian penumpang lainnya berada di tengah lautan, dengan latar belakang daratan, sedangkan sebagian lainnya ada yang naik ke sebuh kapal dengan tali.

“Kemungkinan ada korban masih dalam pendataan,” ucap dia seraya menyebutkan pendataan korban kapal tenggelam dilakukan BNPB bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba.

“Posko BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini