oleh

Bencana Banjir Lumpur dan Longsor Landa Tembagapura

Mimika Detakpos – Hujan deras dengan intensitas tinggi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, mengakibatkan bencana longsor dan banjir lumpur yang menerjang sejumlah fasilitas umum di area penambangan emas dan tembaga milik PT Freeport Indonesia, Selasa (15/8) sekitar pukul 20.00 WIT.

Keterangan yang diperoleh detakpos di Bojonegoro, Rabu (16/8/2017), menyebutkan musibah tanah longsor disertai banjir lumpur di kawasan setempat terjadi setelah hujan deras melanda sekitar tiga jam.

Info sementara barak L mp 68 terkena Longsor termasuk di barak D dan beberapa titik lainya. dan listrik mati total, sehingga Tembagapura gelap gulita

Gempa sekitar 1 menit pkl 20.50 WIT, mengakibatkan beberapa arus jalan ditutup, karena tdk bisa dilalui akibat tertutup lumpur. Belum diketahui adanya korban jiwa.

Dilaporkan bahwa pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017 sekitar Pukul 20.00 Wit, dikarenakan hujan deras bukit di area MP 65.5 mengalami longsor.

Satu unit bus konvoi “Fullback nolam 597 berisi 35 penumpang tidak dapat melintasi jalur tersebut.

Saat ini bis berikut kendaraan pengawal diamankan “Rainbow Ridge MP66”.

Para penumpangnya turun dan berteduh di barak Rainbow Ridge tepatnya di kantor escorte MP66.

Pukul 20.50 WIT, salah satu generator di area Kawiki MP68 meledak, akibat dari kejadian tersebut sebagian area Tembagapura mati lampu.
Power plan meledak, dan Power plan HL terbakar.

Air terjun dekat prambanan longsor menutup jalan. Penghuni Barak l dan j diungsikan.

Hujan intensitas tinggi dari siang terakumulasi di gunung turun menuju area Tembagapura. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini