oleh

Berlaku PSBB, Gresik Siapkan 16 Dapur Umum

GresikDetakpos-Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo memantau langsung penerapan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di Posko check point dan dapur umum perbatasan Gresik-Surabaya di Romokalisari, Selasa (28/4/2020) dini hari.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda memerintahkan kepada jajaran Polres Gresik untuk menggelar patroli gabungan berskala besar dengan menyalakan lampu rotator dan pengeras suara.

“Untuk meyuarakan mulai saat ini sudah diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Gresik” ungkap  Irjen Pol Drs. Luki Hermawan.

Rombongan Kapolda Jatim juga mengecek kesiapan dapur umum provinsi yang ada di Makodim 0817/Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik menyatakan, pihaknya bersama Forkopimda sudah menyiapkan 16 dapur umum yang tersebar di sejumlah kecamatan dan satu dapur umum provinsi yang berada di Makodim 0817/Gresik.

“Jadi ada 17 dapur umum yang berada di Kabupaten Gresik,” tegasnya.

Dapur umum provinsi yang berada di Makodim 0817 ini berkapasitas 4.000 nasi bungkus dan beranggotakan 28 personil TNI dan 25 personil Polri.

“Mulai nanti siang dapur umum ini akan mulai memasak dan siap dibagikan ke warga yang terdampak covid-19 untuk buka puasa,” sambung Kusworo.

Usai melihat langsung kondisi lapangan, Kapolda Jatim menyatakan jika Kabupaten Gresik sangat siap dalam menghadapi PSBB.

“Gresik paling siap laksanakan PSBB,” ujar Irjen Pol Drs. Luki Hermawan.

Sumber: Humas Polres Gresik

Editor: A Adib

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini