oleh

Besok Balok Girder Pandaan-Malang Mulai Dipasang

MalangDetakpos-Dalam rangka pembangunan konstruksi Jalan Tol Pandaan-Malang, PT Jasamarga Pandaan Malang (PT JPM), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, operator jalan tol sepanjang 37,6 Km ini akan memasuki tahap pemasangan balok girder (box girder).

Indrawan Agustono, Project Manager PT Jasamarga Pandaan Malang mengatakan, lokasi pemasangan balok girder akan dilakukan di atas jalan nasional arah Surabaya-Malang, dan sebaliknya.

Lokasi pemasangan balok girder tepat berada di Desa Jatisari, 15 Km dari Pandaan ke arah Malang, atau 1 Km setelah Kebun Raya Purwodadi ke arah Malang, atau 5 Km setelah Pasar Lawang ke arah Surabaya.

Indrawan mengatakan, proses pemasangan 18 balok girder ini akan dilangsungkan pada tanggal 4-8 Desember 2017 dan 11-14 Desember 2017. Pengerjaan konstruksi tersebut akan dilangsungkan antara pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, di mana kondisi lalu lintas (lalin) tidak padat.

”Pemasangan satu balok girder memakan waktu lebih kurang 30-40 menit,”ungkap Indrawan, Minggu (3/12).

Untuk menjaga kelancaran jalan nasional, pemasangan balok girder akan mempertimbangkan arus lalin maupun cuaca.Selama proses pemasangan balok girder, PT JPM telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka-tutup di jalan nasional.

Selama proses buka-tutup tersebut, labjut Indrawan,  pihak terkait telah menyediakan pengalihan jalan atau detur untuk jenis kendaraan kecil (sedan,jeep dan motor) kecuali truk trailer dan kendaraan bermuatan besar tetap antri buka tutup dengan durasi 30 menit.(*/d2).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini