oleh

BNI Bojonegoro Distribusikan Dana PKH Kapas

Bojonegoro Detakpos – BNI Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, mendistribusikan dana program keluarga harapan (PKH) tahap II bagi 1.437 keluarga penerima manfaat (KPH) di Kecamatan Kapas, Selasa (8/8/2017).

Petugas BNI  Cabang Bojonegoro Harjo, di Bojonegoro, penyaluran PKH di daerah setempat untuk menindaklanjuti penyaluran PKH yang secara simbolis diserahkan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa di Kecamatan Tambakrejo, beberapa waktu lalu.

“Dana PKH disalurkan tiga bulan sekali,” kata dia.

Pada kesempatan itu, sekaligus dibagikan rekening tabungan dan kartu ATM kepada warga yang masuk dalam PKH.

“Harapan kedepan masyarakat penerima bisa langsung memanfaatkan dan mengambil di atm atau rekening tabungan yang tanpa biaya administrasi,” ucapnya.

Sekretaris Kecamatan Kapas, Bojonegoro Aan Syahbana mengharapkan adanya bantuan PKH bisa mengurangi kemiskinan di daerahnya.

“Kami harapkan penerima PKH bisa produktif,” ucapnya.

Di Bojonegoro Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa, sebelumnya dengan didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto juga sejumlah anggota DPRD setempat menyerahkan secara simbolis PKH tahap I dan II kepada 486 keluarga di Kecamatan Dander.

Di Bojonegoro, penerima PKH sebanyak 46.497 keluarga sebesar Rp87.879.330.000, bantuan beras sejahtera (rastra) 121.462 keluarga dengan jumlah Rp166.597.279.200 dan bantuan sosial disabilitas 10 jiwa sebanyak Rp254.506.609.200.

“Program PKH yang diserahkan untuk tahap I dan II masing-masing sebesar Rp1 juta,” kata Kepala Dinas Sosial Pemkab Bojonegoro Adi Witjaksono menambahkan. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini