oleh

BPBD Bojonegoro Distribusikan Air Bersih Ke Tambakrejo

Bojonegoro – Detakpos – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (17/9/2017) mendistribusikan air bersih kepada warga di Desa Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, yang daerahnya mengalami kekeringan di musim kemarau.

“Air yang didistribusikan bagi warga Gamongan, Tambakrejo, sebanyak satu tangki atau sekitar 6.000 liter,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro MZ. Budi Mulyono, di Bojonegoro.

Ia mengaku tidak hapal jumlah warga di desa setempat yang mengalami kesulitan air bersih, termasuk warga Desa Pejok, Kepohbaru, yang juga sudah memperoleh pendistribusian air bersih sekitar 6.000 liter.”Saya tidak hapal jumlah warga di masing-masing desa yang kesulitan air bersih,” ucapnya.

Menurut dia, warga yang memperoleh pasokan air bersih itu disebabkan sumur di daerahnya debitnya mulai mengecil, sehingga untuk memperoleh air harus antre.”Ya karena antre itu mereka kemudian melalui kepala desa mengajukan permintaan air bersih,” ucapnya.

Sesuai data, warga di daerahnya yang mulai kesulitan air bersih sedikitnya 10.000 jiwa yang tersebar di delapan desa di Kecamatan Tambakrejo, Kepohbaru, Sumberrejo, Ngraho dan Purwosari.

“Pendistribusian air bersih akan kami lakukan bergilir,” ucapnya.

Ia menambahkan sejumlah operator migas di daerahnya, antara lain, EMCL, Pertamina EP Cepu, juga yang lainnya sudah melapor akan ikut mendistribusikan air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Kami imbau pihak yang mendistribusikan air bersih untuk melapor ke BPBD agar tidak ada desa yang memperoleh pendistribusian air bersih terus menerus,” ucapnya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini