oleh

BPBD Bulukumba Laporkan Korban Meninggal Kapal Tenggelam 29 Orang

BulukumbaDetakpos – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan melaporkan bahwa jumlah korban meninggal yang berhasil ditemukan dalam kejadian tenggelamnya Kapal KM Lestari Maju, sebanyak 29 orang.

“Laporan dari dari Pantai Padadilang Selayar per 4/7/2018 Pukul 01.54 WITA jumlah korban meningal dunia sebanyak 29 orang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (4/7).

Selain itu, Basarnas juga berhasil menyelamatkan 69 orang penumpang, di antaranya, sebanyak  34 orang mendapat perawatan di rumah sakit (RS).

“Korban yang masih dicari  41 orang penumpang. Sesuai manifes terdapat 139 orang penumpang dan 48 kendaraan,” ucapnya menambahkan.

Menurut dia, tidak semua penumpang Kapal KM Lestari Maju memperoleh jaket pelampung. Saat ini,  pencarian masih terus dilakukan yang dipimpin Basarnas, dibantu BPBD, TNI, Polri, Kemenhub, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), relawan dan masyarakat.

“Kendala evakuasi cuaca hujan, angin kencang, gelombang tinggi, kemarin kapal besar tidak dapat mendekat ke KMP Lestari Maju,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini