oleh

BPJS Kesehatan Bojonegoro Apreasiasi Dukungan Pemkab

Bojonegoro – Detakpos – BPJS Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengapreasiasi dukungan pemerintah kabupaten (pemkab) di wilayah kerjanya yang ikut berkomitmen dalam menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Ke depan kami mengharapkan peran serta pemkab bisa dioptimalkan baik dari aspek kualitas maupun pelayanan kesehatan, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” kata Kepala BPJS Kesehatan Bojonegoro M. Masrur Ridwan, di Bojonegoro, Selasa (22/8/2017).

Berbicara dalam rapat Capaian Program JKN-KIS dan Dampaknya Terhadap Perekonomian Indonesia, Ia mengharapkan pemkab dan BPJS Kesehatan bisa bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN-KIS serta cakupan kepesertaan yang makin luas, sehingga dapat terwujud ” Universal Healt Coverage ” atau cakupan semesta di tahun 2019.

Selain itu, untuk meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target tersebut. 

Kini pendaftaran dapat dilakukan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-409 dan BPJS juga mengembangkan pendaftaran melalui sistem “dropbox”  di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, Kantor Kelurahan, dan Kantor Kecamatan. 

Pendaftaran JKN juga bisa melalui PPOB/Mitra Kerja BPJS Kesehatan, melalui Kader JKN, serta melalui aplikasi Mobile JKN. 

“Pendaftaran melalui mitra kerja juga tengah dikembangkan dengan membuka “point of service” di pusat perbelanjaan seperti pasar swalayan dan tempat perbelanjaan lainya,” ucapnya.

Sesuai data Kantor Cabang Bojonegoro telah bermitra dengan 146 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (  FKTP ), yang terdiri atas 69 Puskesmas, 47 Dokter Praktik Perorangan, 11 Dokter Gigi Perorangan, dan 19 Klinik Perorangan. 

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro juga telah bekerja sama dengan 13 Rumah Sakit, 14 Apotik, serta 13 Optik.

jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro mencapai 1.380.910 jiwa yang melalui program Jamkesda Bojonegoro. Sedang Kabupaten Tuban dalam Program Jamkesda ini sebanyak 6.050 jiwa. (d5/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini