oleh

Budiono Darsono Kunjungi Anjungan Bojonegoro di HPN Ambon

Bojonegoro, detakpos – Presiden Direksi kumparan.com Budiono Darsono mengunjungi anjungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang menampilkan keterbukaan informasi publik di ajang Hari Pers Nasional (HPN) di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (7/2).

Kepala Bidang Jaringan Komunikasi (Jarkom) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Djoko Suharmanto, dari Ambon, Rabu (8/2) melaporkan bahwa warga asal Bojonegoro Budiono Darsono, yang juga pendiri detik.com menyempatkan mengunjungi anjungan Bojonegoro.

“Kebanggaan bagi kami karena putra daerah Bojonegoro itu (Budiono Darsono) menyempatkan datang ke anjungan sehingga mampu menambah semangat kami dalam kegiatan pameran di HPN,” katanya menegaskan.

Meski tidak lama mengunjungi anjungan, kata dia, Budiono Darsono, sempat berfoto bersama punggawa anjungan daerahnya yaitu Alit Saksama, Didik Kakak, dan Dedekmas dengan latar belakang anjungan Bojonegoro.

Selain itu, anjungan daerahnya juga dikunjungi Direktur Utama Radio Suara Surabaya (SS) Errol Jonathan, juga pejabat, mahasiswa, pelajar dan berbagai kalangan lainnya di Maluku.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama SS Errol Jonathan mengatakan bahwa Bojonegoro banyak kemajuan dalam mengembangkan pemerintahan terbuka dengan cara profesional dan berorientasi kepada pelayanan publik.

Errol juga mengatakan suatu saat akan berkunjung ke Bojonegoro untuk belajar lebih banyak dan menggali untuk mengetahui faktor yang mendorong Bojonegoro bisa terbaik di Jawa Timur, di bidang keterbukaan pemerintahan.

“Jumlah yang mengisi buku tamu sampai hari ketiga (pameran 5-9 Februari) pengunjung anjungan Bojonegoro sebanyak 204 pengunjung. Kebanyakan dari pegawai negeri sipil (PNS), mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum di Ambon,” ungkap dia.

Dari keterangan yang diperoleh, lanjut dia, pengunjung rata-rata ingin melihat perkembangan keterbukaan pemerintahan di daerahnya melalui informasi yang bisa diperoleh di anjungan Bojonegoro. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini