oleh

Bupati Bojonegoro Minta Siaga Hadapi Banjir Rutin

Pewarta: Hadi

BojonegoroDetakpos-Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, meminta semua pihak siaga menghadapi kemungkinan banjir rutin tahunan yang terjadi di daerahnya.

Bupati Suyoto mengatakan hal itu berdasarkan prediksi bahwa pada bulan Januari 2018 akan terjadi banjir di wilayahnya. Dia memastikan seluruh stakeholder terkait sudah siap menghadapi datangnya banjir.

“Dimungkinkan malam tahun baru terjadi hujan deras disertai petir, juga berlanjut pada awal bulan Januari akan terjadi hujan yang nantinya menyebabkan terjadi banjir,” kata Bupati Suyoto dalam apel kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana di Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis (28/12).

Melihat kondisi itu, bupati dua periode tersebut menegaskan seluruh aparatur menyatakan siap menghadapi bencana banjir. “Kita tidak meminta banjir datang, tapi kita memastikan kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terburuk yang akan terjadi,” paparnya.

Bupati mengintruksi kepada seluruh stakeholder untuk menuntaskan pekerjaan di tahun 2017, dengannya sebaik-baiknya, baik secara fisik maupun administrasinya, “Apabila ada hal-hal yang dimungkinkan belum selesai maka harus jelas skenarionya, jangan sampai menjadi beban di kemudian hari karena terlewat tahun,” ungkapnya.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arhanud Redinal Dewanto memastikan kesiapannya untuk membantu pemerintah dalam menangani bencana banjir yang kemungkinkan akan terjadi”Kita sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Kita pastikan seluruh anggota TNI akan terlibat,” tandas Redinal.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini